Menggunakan Aplikasi Mobile Banking Di Andromax I2


Agar tidak terlalu jauh ketinggal trend, aku bermaksud menggunakan aplikasi BCA Mobile di Andromax I2 punyaku. Kebetulan kartu debet bca juga patah karena ketuaan umurnya jadi harus minta ganti. Namun waktu aku utarakan maksudku pada customer service di jawab gak bisa,  bca belum adakan kerjasama dengan Smartfren katanya,  jadi paling bisa pakai STK yang kartu gsm ( sms banking ).
Yaudahlah, sementara pakai STK dulu gak masalah. Dan nomor yang Indosat tetep aku daftarkan sebagai peserta mobile banking.
Setelah mempelajari aplikasi bca mobile yang sudah aku download dari play store ternyata cara kerjanya hampir sama dengan sms banking, jadi ada proses pengiriman sms untuk verifikasinya sedang andromax I2ku sebagai hape CDMA yang dibuild oleh Smartfren, SMS defaultnya kartu CDMA Smartfren. Pantesan mental-mental terus.
Setelah ngubek-ngubek google akhirnya nemu juga cara untuk jadikan GSM sebagai default sms di Maxi2.
Mungkin hal ini sudah banyak di bahas di Google, tapi tak apalah, etung-etung buat catatan pribadi di blogku.

Adapun bahan-bahannya silahkan download dulu:
Setting Ex
Shortcut Maker

Rituanya:
1. Setelah download bahan-bahannya, instal Setting Ex lebih dulu lalu close setelah selesai (ga usah        dibuka...emang gak bisa dibuka lewat aplikasinya hehehe)

2. Instal dunlutan bahan kedua ( Shortcut Maker ) lalu buka:





3. Tulis di bar pencarian "multi sim" (tanpa tanda petik lho)




4. Tab yang Setting lalu akan muncul Multi Sim



5. Tab Multi Sim Setting



6. Tab " Coba" lalu akan muncul pengaturan SMSnya





Terakhir tab "SMS" maka akan muncul jendela pengaturan subscribtionnya, pilih subscribtion 2. Cekidot.... hh sudah menjadikan kartu SIM 2 ( GSM ) sebagai default SMS.
Berikutnya dan tentunya .... download aplikasi BCA Mobile dari Play Store dan ikuti petunjuk instalasinya. Kalau ada kesulitan silahkan kirim email.

Jadi kesimpulannya untuk menggunakan aplikasi mobile banking di Andromax I2 atau mungkin juga di semua serie Andromax dual sim (kayaknya khusus JB os) ... intinya adalah dengan merubah default sms ke SIM 2 (GSM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar