Tips Mengobati Wasir Dengan Daun Delima


Tips mengobati wasir ini saya ketahui dari cerita seorang teman yang anaknya terkena wasir dan oleh dokter sudah disarankan untuk operasi. Walhasil, mendengar kata operasi membuat dia resah dan bingung untuk memutuskan ya apa tidaknya. Apalagi anaknya baru saja masuk SMP.
Dari ngobrol dan curhatnya pada beberapa temannya yang lain, dia dapat saran untuk mencoba menggunakan daun Delima guna mengatasi penyakit anaknya. Lagian gak ada salahnya menerapkan resep tersebut, selain murah bahkan gratis, pohon delima juga mudah ditemukan dilingkungannya. Caranyapun mudah, tinggal mengambil 7 lembar daun delima, dicuci bersih lalu menyeduhnya dengan segelas air mendidih seperti kalau membuat teh. Setelah dingin air seduhan daun delima tersebut diminum sekali habis.
Hal itu rutin dilakukan selama 1 minggu, 2 kali sehari dengan selalu membuat seduhan baru. Alhamdulillah setelah beberapa hari anaknya minum seduhan daun delima tersebut, pendarahannya berhenti dan anus yang tadinya menonjol keluar sudah mulai masuk lagi. Akhirnya setelah satu minggu mengobati wasir anaknya dengan daun delima, anus anaknya sudah kembali semula. Dan bila ada gejala mau kambuh lagi, kembali dia langsung menyuruh anaknya untuk minum seduhan daun Delima.
Sampai saat dia bertemu dan bercerita dengan saya, wasir anaknya sudah tidak pernah kambuh lagi, saya sendiri masih suka mempraktekkan membuat seduhan daun delima tersebut bila wasir internal saya kambuh dan keluar darah bila beAbe. Sering juga menyarankan pada pasien wasir saya untuk membuat seduhan daun delima selain memberikan ramuan herbal dan bekam. Hasilnya bagus, sekali minum segelas saja, pendarahan langsung berhenti. Tapi selama minum teh herbal ini, anda harus banyak minum air putih dan makan pepaya karena efek obstipansia (menghentikan mencret/membuat sembelit) dari daun delima selain bermanfaat juga untuk melembekkan feses.
Dalam buku Atlas Tumbuhan Obat Indonesia oleh dr. Setiawan Dalimartha, Delima punya kegunaan dalam menghentikan pendarahan seperti wasir berdarah, pendarahan rahim dan rektum juga mengatasi prolaps rektum.
Jika anda punya masalah dengan wasir baik internal maupun external silahkan mencoba tips mengobati wasir dengan daun delima ini.
Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar